Bleibt Jung und Rebeliert.

Dienstag, 24. Januar 2012

Baader Meinhof

Film ini ditayangkan perdana pada saat event ini, sayang sekali saya belum sempat melihatnya langsung. Berikut resensi singkat yang saya dapatkan dari katalog Film. Kesan saya, film ini sangat keren sekaligus bisa mempelajari sejarah Jerman sendiri:



Di tahun 1970-an, serangan-serang bom, ancaman terorisme, dan rasa takut akan adanya musuh di dalam selimut mengguncang pondasi dari demokrasi di Jerman. Anak-anak dari generasi Nazi yang dipimpin oleh Andreas Baader, Ulrike Meinhof dan Gudrun Ensslin semuanya terjun dalam perang terhadap apa yang mereka anggap sebagai wajah baru fasisme: imperialism Amerika yang didukung oleh pemerintah Jerman, dan banyak dari antaranya yang memiliki masa lalu yang terkait dengan Nazi. Tujuan mereka adalah untuk menciptakan masyarakat yang lebih humanis. Namun, dengan menggunakan cara-cara yang kejam, mereka tidak hanya menebarkan terror dan pertumpahan darah, tapi juga menghilangkan rasa kemanusiaan mereka sendiri. Pria yang paling memahami pikiran mereka adalah seseorang yang juga bertugas untuk memburu mereka: kepala polisi Jerman, Horst Herold. Meski Herold berhasil untuk mengejar para teroris muda ini, ia juga tahu bahwa mereka hanyalah sebagian kecil dari keseluruhan masalah yang ada.


Sutradara: Uli Edel Penulis: Stefan Aust (buku), Uli Edel, Bernd Eichinger Pemeran: Martina Gedeck (Ulrike Meinhof), Moritz Bleibtreu (Andreas Baader), Johanna Wokalek (Gudrun Ensslin), Nadja Uhl (Brigitte Mohnhaupt), Stipe Erceg (Holger Meins), Niels-Bruno Schmidt (Jan Carl Raspe), Vinzenz Kiefer (Peter-Jürgen Boock) Jadwal Pemutaran: Jakarta (15 Januari 2012, Hollywood KC Studio 4, 14:00), Yogyakarta (17 Januari 2012, Empire XXI Studio 5, 14:00), Surabaya (20 Januari 2012, Ciputra Studio 7, 14:00), Medan (24 Januari 2012, Paladium Studio 4, 20:30) (25 Januari 2012, Paladium Studio 4, 16:00)



Sumber : Katalog German Film Festival plus self-comment.

© Die Rosarote Brille, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena