Bleibt Jung und Rebeliert.

Sonntag, 15. Januar 2012

Tutorial Merubah Tampilan Template Blogger Baru ke Tampilan Template Lama

Semalam saya berniat ubah template blogger ke rancangan lama, trala..... tiba-tiba hilang dari sidebar kanan atas. Masa iya si Prof.Gugel sudah menghilangkan dari peredarannya? :(
Wah, bahaya!.
Berhubung saya orangnya hobi ''obrak-abrik'' template kode HTML-nya, kalau bertahan kerja di tampilan baru blogger lumayan ribet dan cerewet, nah... biar tak ada kayu, kulit kayupun bisa, jadi harus pindah template lama. Dulu, letak sidebar pas di sebalah kanan, jadi mudah saja merubahnya. Semalam saya cari-cari ternyata..... moving di bagian symbol roda bergerigi sebelah kanan!. Oh, Mensch. Das geht ja nix!.
mudah saja ternyata, cuma bergeser pangkat saja.

Berikut cara merubah ke tampilan baru blogger ke tampilan lama:

1. Ini tampilan dashboard kerja Blogger yang baru. Dulu, tepat sebelah kanan atas logo Sastrawangi's talk ada button yang bisa switch ke tampilan lama.














2. Coba perhatikan icon roda bergerigi sebelah icon pilihan bahasa 'Deutsch'. Nah, silahkan klik di symbol roda gerigi.












3. Dari icon tadi terdiri ari beberapa item menu pilihan, klik saja ''Bisherige Blogger-Oberfläche''. Atau kembalikan tampilan Blogger ke lama.























4. Endlich.... akhirnya kembali ke dashboard tampilan lama :))
Jika ingin switch back ke tampilan baru, tinggal klik saja tulisan samping kanan atas ''neue Blogge-Oberfläche testen''.

© Die Rosarote Brille, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena