Bleibt Jung und Rebeliert.

Samstag, 9. Februar 2013

Ranu Kumbolo.

Yang hobi tracking alam, tujuan wisata alam disini tak boleh terlewatkan, tak perlu menjadi Pendaki profesional untuk menikmatinya. Kami bukan pendaki, melainkan cuma penikmat alam amatir dengan bawaan Carrier seadanya saja. Hehehe... namanya juga hobi kan.
Nah, kali ini kita sampai  menuju perjalanan ke Ranu Kumbolo, danau tertinggi di pulau Jawa dengan ketinggian 2400m ASL, silahkan dibayangkan sendiri. Tempat yang sempat mendadak tenar oleh Film 5 cm ini. tapi kita pergi kesana bukan berarti karena ada Film ini lho ya, sudah dijadwalkan jauh hari, tinggal menunggu moment tepat yang sekiranya ada liburan panjang. 
Perjalanan kami lakukan pada akhir desember 2012, menjelang akhir penghujung tahun. Sudah dibayangkan sebelumnya pasti ramai luar biasa area Camp disana nanti ditambah lagi masih "hangat" nya Film tadi. Liburan sekolah memang luar biasa auranya, setiap persewaan alat-alat Camping di Surabaya yang saya hubungi out of stock . Wah gila!. Ya sudah masih ada Malang dan sekitarnya, dapatlah akhirnya!.

Persiapan barang sudah fix,sekarang tinggal menunggu angkutan Truck yang akan memboyong kami dari Pasar Tumpang menuju Ranu Pani. Ini cara angkutan yang paling murah menurut saya, dengan hanya merogoh saku 30.000 per orang saja. Bukan hanya kami saja yang berada dalam satu Truck tersebut, tentu saja satu rombongan dengan pendaki-pendaki gunung yang lain yang berasal dari berbagai daerah. Waktu itu kami bersama dengan pendaki dari Jakarta, Yogyakarta, dan Lombok, yang lainnya dari daerah jawa timur sepertinya. Tidak rugi, yang pasti luar biasa petualangan dari awal perjalan sampai nanti di atas sana... coba saja sendiri ya :)




TIPS : Bungkus baju dengan tas plastik. Biasanya biarpun Carrier sudah ada case-nya embun masih bisa masuk dalam Carrier.





Persiapan Logistik  dan checking Carrier di Pasar Tumpang


Jalur Pendaikian. Dijumpai  setelah pendakian di Pos 1


Mendaki di musim hujan tracking lebih curam dan sulit. Jas Hujan, wajib.

Ngopi dulu.... Menikmati pagi Ranu Kumbolo :)


Jemur baju akibat hujan semalaman  XD

                            


    


   


Sekilas seperti panorama sepanjang sungai Rhein di Jerman.










Seperti Landscape di Eropa

Jangan lupa membawa sampah turun ya... be a good Hiker :)



Hop Hop.... Hilfe!


No make up..hehe.

Our Tent




© Die Rosarote Brille, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena